Metro

Pelebaran jalan tak efektif atasi kemacetan di Jalur Bocimi

Jum'at,  31 Mei 2013  −  17:23 WIB
Pelebaran jalan tak efektif atasi kemacetan di Jalur Bocimi
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Pelebaran jalan di ruas jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), sudah dilakukan berulang kali. Tapi tidak juga efektif mengatasi kemacetan.
 
Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) mengatakan, solusi yang menjadi harapan warga saat ini pembangunan Jalan Tol Bocimi yang sedang dirintis oleh MNC.
 
"Jalan Tol Bocimi merupakan solusi untuk mengatasi kemacetan dari Ciawi hingga Sukabumi," kata RY dihadapan warga saat melakukan saba desa di Masjid Al-Ikhlas, Kampung Muara, Desa Muara Jaya, Caringin, Kabupaten Bogor, Jumat (31/5/2013).
 
Pihaknya memperkirakan, pada tahun 2015 Tol Bocimi sudah dapat digunakan oleh masyarakat.
 
"Saya telah bertemu dengan pihak MNC grup selaku pengelola jalan tol tersebut, pembebebasan lahan selesai pada tahun ini. Tahun depan akan dimulai pembangunannya, dan mudah-mudahan pada 2015 Jalan Tol Bocimi sudah bisa digunakan," jelasnya.
 
Ia mengungkapkan, selama ini pelebaran jalan telah dilakukan namun belum dapat mengatasi kemacetan di ruas jalan tersebut.
 
"Pelebaran jalan tidak dapat mengatasi kemacetan di Caringin dan Ciawi, untuk mengatasinya hanya dengan pembangunan jalan tol Bocimi," ungkapnya.


(stb)

views: 2.043x
shadow