Metro

Umat Islam Poso doakan Ustad Uje

Jum'at,  3 Mei 2013  −  06:42 WIB
Umat Islam Poso doakan Ustad Uje
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com – Ratusan umat muslim menggelar ta'zia, zikir dan doa buat almarhum Ustad Jefri Al-Buchori alias Uje. kegiatan itu digelar di halaman Gedung PGRI, yang diinisiasi oleh da'wah islamiah kampus, bersama rumah khitanan Kabupaten Poso Sulawesi Tengah.
 
Ratusan umat muslim nampak memadati halaman Gedung PGRI Poso, yang juga Kampus Stikes Husada Mandiri Poso menghadiri ta’ziah, zikir dan doa buat almarhum Ustadz Jefri Al-Buchori atau yang lebih dikenal sebagai Ustadz Uje.
 
Dalam ta'zia, zikir dan doa tersebut diisi pula dengan siraman rohani ceramah, yang dibawakan Ustadz Sutami Idris MHI.
 
Ustadz Sutami Idris dalam ceramahnya menyatakan, Almarhum Ustadz Jefri meninggalkan banyak kenangan, serta pelajaran bagi umat muslim untuk diteladani. Siapa menyangka uje yang tadinya hidupnya lembah kemaksiatan, atau jahiliah berubah menjadi seorang da'i kondang, dicintai semua orang bukan hanya umat muslim.
 
Meninggalnya, Ustatz Jefri dihari jumat kata Sutami, bertanda bahwa ini skenario dari Allah SWT. Karena pada hari itu, banyak umat muslim yang melaksanakan Sholat Jumat. Ribuan orang mensholatkan Ustatz Jefri.
 
Banyak hal yang bisa contohi dari seorang Ustatz Jefri, yakni dalam berdakwa dicintai semua kalangan dari anak-anak, remaja, pemuda, ibu-ibu apalagi dari kalangan orang tua dan para alim ulama, tidak ada sekat-sekat.
 
Acara yang dihadiri Wabup Poso T Samsuri, Danyon 714 Letkol Try Joko dan pejabat Pemkab Poso lainnya tersebut diprakarsai, oleh Da'wah Islamiah kampus stikes Husada Mandiri Poso bekerja sama dengan rumah Khitanan Gratis Poso.


(stb)

views: 989x
shadow