Metro

Amankan demo, Polwan curhat gaji polisi kecil

Rabu,  1 Mei 2013  −  17:48 WIB
Amankan demo, Polwan curhat gaji polisi kecil
Aksi buruh di Jakarta (foto:Hasan Kurniawan/Sindonews)

Sindonews.com - Di tengah hiruk-pikuk puluhan ribu buruh yang memadati sepanjang Jalan Thamrin hingga Jalan Merdeka Barat, ternyata ada cerita yang menarik dari seorang anggota Polisi Wanita (Polwan).

Terlepas dari tugas pengamanan Hari Buruh Internasional (May Day) yang dilakukannya bersama rekan-rekan lainnya, Bripda Patricia yang merupakan anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya, mengaku sangat merasakan penderitaan para buruh.

Menurutnya, gaji yang diterimanya sebagai anggota kepolisian dirasa tak mencukupi untuk menutupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Ya gaji segitu enggak cukup lah mas, tapi saya bersyukur, mungkin itu rezeki saya. Makanya saya sangat mengerti dengan apa yang diperjuangkan para buruh," jelas Bripda Patricia kepada Sindonews, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Dia hanya bisa berharap dalam hati, semoga tuntutan para buruh dapat terkabulkan. "Ya mereka panas-panasan dari berbagai daerah, saya salut sama mereka yang memperjuangkan hak-haknya, meski kecil kemungkinan untuk didengar," jelasnya.

Meski merasa satu nasib, dirinya tetap menjaga disiplin tugasnya. Dia menyatakan akan menangkap para pendemo yang melakukan aksi provokasi di tengah kerumunan buruh.

"Yang pasti kita bicarakan baik-baik dulu, kita redam. Namun kalau tidak mengerti terpaksa akan kami amankan," tegasnya.

Profesi Polwan yang disematnya, ternyata tak semanis gunjingan orang. Bripda Patricia mengaku juga banyak digoda kaum lelaki saat mengamankan demo. Tak sedikit pula orang yang mencibirnya dengan sentilan-sentilan kata.

Meski begitu, dia kembali mencoba tegar dan tetap bangga dengan seragam coklat yang dikenakannya. Dia menganggap, hal itu bagian dari risiko kerjanya.

"Satu harap saya, semoga tidak ricuh, sehingga mereka bisa pulang dengan selamat sampai rumah," tutupnya.


(san)

views: 2.643x
Bagikan artikel ini :
shadow