Metro

Sempat kabur, dua pembobol kamar kos dibekuk

Rabu,  17 April 2013  −  13:27 WIB
Sempat kabur, dua pembobol kamar kos dibekuk
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Dua pencuri spesialis pembobol rumah kos, diringkus kepolisian saat beraksi di Jalan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, subuh tadi. Dari tangan kedua pelaku, Andre (28) dan Zamroni (22), petugas menyita barang bukti satu unit sepeda motor merk Dominate senilai Rp15 juta milik korban Najmudin Ahmad.
Kapolsek Metro Mampang Prapatan Kompol Bambang Hari Wibowo mengutarakan, penangkapan kedua pelaku asal Lampung Selatan dan Cilacap, Jawa Tengah ini berawal dari kecurigaan korban, yang mendengar suara berisik di halaman parkir kosnya sekitar pukul 05:00 WIB.
 
Karena penasaran, penghuni kamar kos itu akhirnya mencari tahu sumber suara mencurigakan tersebut.

"Begitu ditelusuri, ternyata kedua pelaku didapati sedang berupaya membawa kabur motor kesayangan korban,” katanya saat ditemui Sindonews, Rabu (17/4/2013).

Seketika itu pula, sambung Bambang, korban dengan lantang berteriak maling hingga kedua pelaku kabur sambil membawa sepeda motor curiannya. Bersamaan dengan itu, warga yang mendengar teriakan, berhamburan keluar rumah lalu mengejar para pelaku.
 
Anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK), yang kebetulan sedang observasi di lokasi, ikut memburu komplotan maling ini.

"Setelah sempat kabur sejauh 1 KM, kedua pelaku akhirnya berhasil diringkus dan digelandang ke Mapolsek Mampang," tukasnya.

Menurut Bambang, dari pemeriksaan, kedua pelaku mengaku sudah belasan kali menjalankan aksinya dengan sasaran kamar kos. Barang yang diincar komplotan ini biasanya handphone, laptop, uang, dompet dan sepeda motor bernilai jual tinggi.

"Mereka merencanakan aksinya di Stasiun Cawang, Jakarta Timur. Kasus ini masih kita kembangkan," tutupnya.


(stb)

views: 439x
shadow