SBMPTN 2022, Ini Syarat Portofolio di UNNES

Jum'at, 08 April 2022 - 10:16 WIB
loading...
SBMPTN 2022, Ini Syarat Portofolio di UNNES
SBMPTN 2022, ini syarat portofolio di UNNES. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK- SBMPTN ) 2022 akan berakhir 15 April 2022. Perlu diketahui calon mahasiswa ada sejumlah program studi yang memerlukan portofolio yang perlu disiapkan pendaftar.

Portofolio ini diwajibkan bagi peserta UTBK SBMPTN 2022 yang memilih program studi bidang Seni dan Olahraga. Portofolio itu diunggah bersamaan ketika melakukan pendaftaran.

Laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyebutkan, peserta wajib menggunakan template untuk file dan dokumen yang disediakan untuk kepentingan penilaian portofolio SBMPTN 2022. Apabila peserta tidak menggunakan template file dan dokumen yang disediakan, dokumen portofolio yang bersangkutan dapat didiskualifikasi dalam proses penilaian.

Baca: 5 Aplikasi Belajar Online Terbaik untuk Persiapan UTBK SBMPTN 2022

Mengutip laman resmi Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jumat (8/4/2022) ada beberapa program studi yang memerlukan portofolio juga, berikut 10 kelompok portofolio untuk bidang Seni dan Olahraga di UNNES, yaitu:

1. Portofolio Seni Rupa, Desain dan Kriya untuk peserta yang memilih program studi Seni Rupa, Seni Murni, Pendidikan Seni Rupa, Kriya, Kriya Seni, Pendidikan Kriya, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, atau Desain Produk/Desain Produk Industri.

2. Portofolio Tari untuk peserta yang memilih program studi Tari, Pendidikan Tari, atau prodi Sendratasik/Seni pertunjukan opsi Tari.

3. Portofolio Musik untuk peserta yang memilih program studi Musik, Pendidikan Musik atau prodi Sendratasik/Seni pertunjukan opsi Musik.

4. Portofolio Seni Karawitan untuk peserta yang memilih program studi Seni Karawitan atau Pendidikan Seni Karawitan.

5. Portofolio Etnomusikologi untuk peserta yang memilih program studi Etnomusikologi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)