Titik masuk Contra Flow Cawang-Rawamangun digeser

Senin, 08 April 2013 - 11:13 WIB
Titik masuk Contra Flow Cawang-Rawamangun digeser
Titik masuk Contra Flow Cawang-Rawamangun digeser
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk melakukan perubahan titik masuk kendaraan dalam uji coba lawan arus atau contra flow di ruas Tol Cawang-Rawamangun. Bila sebelumnya dimulai pada KM 00+200, kini menjadi KM 1+300 atau tepat di depan gedung perumnas, Jakarta Timur.

"Hal ini kita lakukan agar bisa memperlancar kendaraan yang akan memasuki jalur ujicoba contra flow. Sebab, pada pelaksanaan Jumat lalu, ujicoba di jalur baru ini tidak sesuai dengan yang diharapkan," ujar Kasubdit PJR (Patroli Jalan Raya) Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Jazari, di Jakarta, Senin (8/4/2013).

Ditambahkan dia, berdasarkan evaluasi bersama pihak CMNP, pihaknya telah sepakat tetap melanjutkan ujicoba contra flow di Tol Cawang-Rawamangun. Mengingat, jalur tersebut pada pagi hari sulit bergerak karena adanya pertemuan kendaraan dari Bogor serta Bekasi.

Selain itu, kondisi jalan yang tidak lebar juga salah satu hal yang mempengaruhi padatnya lalulintas dijalan tol layang itu. Karena itulah, evaluasi tetap dilaksanaan setiap harinya, bukan hanya dengan CMNP tetapi juga dengan pihak Jasa Marga. Pasalnya, ujicoba contra flow ini juga dilakukan di tol dalam kota Taman Angrek- DPR.

"Jadi pintu keluar tidak berubah, tetap di KM 6. Dari pelaksanaan hari ini, kita akan akukan evaluasi kembali apakah tetap diberlakukan ujicoba atau tidak," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)