Metro

KPUD Kota Tangerang targetkan partisipasi Pilwakot 70 persen

Jum'at,  5 April 2013  −  09:43 WIB
KPUD Kota Tangerang targetkan partisipasi Pilwakot 70 persen
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Jelang 4 bulan penyelenggaraan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2013, KPUD Kota Tangerang menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya mencapai 70 persen.
 
"Kami menargetkan, tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih mencapai 70 persen," kata Safril Elain, Ketua KPUD Kota Tangerang, Jumat (5/4/2013).
 
Safril yakin tingkat partisipasi masyarakat Kota Tangerang akan tinggi,
 
"Rasanya masyarakat sudah memiliki kesadaran untuk ikut menentukan pemimpin Kota Tangerang kedepan," ucapnya lagi.
 
Dikatakan Safril, kewajiban untuk mensosialisasikan penyelenggaraan pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2013, kewajiban seluruh elemen. Tidak hanya KPUD.
 
Walaupun demikian KPUD mengaku, akan berupaya semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan gelaran pesta demokrasi ini. Akan tetapi pihaknya hingga saat ini belum melakukan survey, seberapa tinggi pengetahuan masyarakat terkait penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini di Kota Tangerang.
 
Sementara itu, Subhan, salah seorang warga Pinang, Kota Tangerang mengaku sudah mengetahui akan diadakannya pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pengganti Wahidin Halim. Akan tetapi ia belum mengetahui kapan dirinya akan melakukan hak pilihnya ini.
 
"Belum tau tanggal sama bulannya," pungkasnya.


(stb)

views: 509x
shadow