Metro

Perayaan HUT Jakarta pindah ke PIK

Kamis,  4 April 2013  −  12:27 WIB
Perayaan HUT Jakarta pindah ke PIK
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Dalam rangka persiapan Hari Jadi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang ke 486, Dinas Pariwisata DKI memastikan rangkaian Hari Ulang Tahun Jakarta tidak diadakan seperti biasanya yakni di Kemayoran.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata DKI, Arie Budiman sesaat setelah memberikan pemaparan kepada Gubernur DKI, Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta.

Menurutnya, pertemuan dengan Gubernur Jokowi membahas persiapan pembentukan panitia, dan pihaknya hanya sebagai saksi ahli untuk pembentukan panitia dan teknis lainnya.

Selain itu, dirinya memastikan rangkaian Ulang tahun DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 2 Juni tidak lagi bertempat di wilayah Kemayoran, tapi berpindah ke Wilayah Jakarta Timur.

"Oh iya panitia hut, kita sih saksi ahli aja. Jadi rangkaian ulang tahun Jakarta seperti biasa, nanti pertama yang ada acara pokok itu dicanangkan tgl 2 juni. Lokasinya itu di rencananya ini di jakarta timur," ujar Arie Budiman, di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Dia melanjutkan, pelaksanaan rangkaian ulang tahun provinsi yang dahulu bernama Batavia itu, di lakukan secara bergiliran. Rencananya, ulang tahun kali ini akan bertempat didaerah Perkampungan Industri Kecil (PIK), Jakarta Timur.

"Enggak, kan secara bergiliran. Kalau gak salah nanti di sekitar PIK gitu ya," paparnya.

Selain itu, untuk mensukseskan ulang tahun kota Jakarta, maka akan melibatkan semua Walikota di lima wilayah tersebut untuk ikut merancang teknis dan persiapannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari jadi kota Jakarta biasanya di selenggarakan di Wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, kali ini, Pemprov DKI membuat konsep baru dengan memindahkan ke tempat lain.

 


(stb)

views: 859x
shadow