Metro

KPUD resmi buka Pilkada Kota Tangerang

Rabu,  3 April 2013  −  16:57 WIB
KPUD resmi buka Pilkada Kota Tangerang
Kegiatan launching Pilkada Kota Tangerang oleh KPUD (foto:Ambadini/Okezone)

Sindonews.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2013 resmi dibuka Komiai Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang, di alun-alun Ahmad Yani.

Launching dibuka dengan pawai dari anggota PPK dan PPS dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Dilanjutkan dengan melepasan burung merpati sebagai simbol kebebasan penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Kota Tangerang Safril Elain mengingatkan kembali kepada seluruh anggota PPK dan PPS untuk tidak berpihak kepada salah satu calon manapun.

"Kami ingatkan kembali agar tidak ada keberpihakan, dan dapat menjalankan proses pilkada dengan jujur, adil," kata Safril di Tangerang, Rabu (3/4/2013).

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat membacakan sambutan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim juga meminta hal yang sama. Wali kota berpesan agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan lancar dan aman.

"Pilkada harus bisa hasilkan pemimpin yang bisa membawa Kota Tangerang lebih baik," ujar Arief membacakan sambutan Wali kota.

Untuk diketahui, seluruh tahapan Pilkada Kota Tangerang sudah mulai digelar. Rencananya, pencoblosan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2013 mendatang.


(san)

views: 721x
shadow