Metro

Pemerintah pusat dukung rencana pembangunan DKI

Selasa,  2 April 2013  −  19:49 WIB
Pemerintah pusat dukung rencana pembangunan DKI
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun Jakarta. Hal itu disampaikan Wakil Menteri Keuangan Ani Ratnawati saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Ani, perencanaan pembangunan yang sedang dilakukan Pemprov DKI bagian dari persiapan untuk penyusunan APBN dan nota keuangan tahun 2014.

"Pada dasarnya, rencana pembangunan di Jakarta bagian dari persiapan penyusunan APBN dan nota keuangan 2014 yang mau kita lakukan," ujar Ani Rahmawati, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Selain itu, prinsipnya harus ada sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam hal pembangunan. Dari itu, pihaknya menyambut baik rencana pembangunan yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

"Prinsipnya, harus ada sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. Makanya, kita menyambut baik langkah DKI ini," paparnya.

Dia menambahkan, ekonomi secara nasional hanya bisa berkembang jika pemerintah dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota bisa saling mendukung. Apalagi, Jakarta sebagai ibu kota negara sekaligus pusat bisnis ekonomi harus mampu menjadi contoh bagi daerah lainnya.

"Jakarta harus bisa jadi percontohan untuk semua daerah, karena Jakarta ini kan ibu kota sekaligus pusat bisnis ekonomi," tambahnya.


(san)

views: 598x
shadow