Metro

Kepergok curi sepeda butut, pemuda teler dikormas

Minggu,  31 Maret 2013  −  17:57 WIB
Kepergok curi sepeda butut, pemuda teler dikormas
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Akibat kepergok mencuri sepeda butut milik seorang bocah yang baru diparkir di pinggir jalan, pemuda tanggung babak belur dikeroyok masa di bilangan Jalan Raya Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (31/03) siang. Beruntung, nyawa pemuda bernama Hendri (29) itu berhasil diselamatkan petugas kepolisian.
 
Kapolsek Metro Cilandak, Jakarta Selatan Kompol Sungkono menjelaskan, persitiwa pencurian ini terjadi sekitar pukul 12:00 siang di Jalan Raya Fatmawati. Ketika itu tersangka yang diketahui warga Jalan Abdul Majid, Cipete Utara, Jakarta Selatan ini tengah berjalan kaki dalam kondisi mabuk minuman keras.
 
Bersamaan dengan itu, ada seorang bocah melintas di lokasi dengan sepeda lalu memarkirkannya di pinggir jalan raya.
 
"Tersangka sedang teler minuman keras. Ketika melintas di TKP, pelaku melihat ada anak kecil turun dari sepeda dan memarkirkan sepedanya itu di pinggir jalan," kata Sungkono saat dikonfirmasi Sindonews melalui telepon, Minggu (31/3/2013).
 
Melihat kesempatan itu, kata Sungkono, pemuda pengangguran ini kemudian mendekati sepeda bocah tersebut dan berusaha mencurinya. Namun nahas, belum sempat menyelesaikan niat buruknya, aksi tersangka dipergoki warga sekitar yang tiba-tiba datang berkerumun lalu menghajarnya.

"Barang yang mau dicuri tersangka itu hanyalah sepeda butut. Kalau dijual hargnya paling hanya laku 25 ribu," terang Sungkono.
 
Menurut Sungkono, nyawa pelaku berhasil diselamatkan dari amuk massa, setelah petugasnya datang ke lokasi. Dalam kondisi babak belur, tersangka selanjutnya digelandang ke Mapolsek Metro Cilandak.
 
"Tersangka saat ini telah kami amankan dan sedang diperiksa penyidik. Dari pemeriksaan sementara, tersangka melakukan aksinya secara spontan dan karena dipengaruhi miniman keras," tukasnya.


(stb)

views: 568x
shadow