Kawasan Puncak makin ramai di siang hari

Jum'at, 29 Maret 2013 - 14:34 WIB
Kawasan Puncak makin ramai di siang hari
Kawasan Puncak makin ramai di siang hari
A A A
Sindonews.com - Jalur Puncak, Bogor, terus diserbu ribuan kendaraan roda dua maupun empat. Akibatnya, kemacetan sepanjang lima kilometer, kembali terjadi usai solat jumat.

Kemacetan terjadi karena tidak seimbangnya volume kendaraan dengan kapasitas jalan, juga oleh banyaknya kendaraan yang keluar masuk di persimpangan menuju penginapan dan tempat wisata.

Seperti di simpang Gadog, Pasir Muncang, Pasir Angin, Megamendung, dan Taman Wisata Matahari (TWM). Kendaraan roda empat yang sebagian besar berplat B (Jakarta) terlihat keluar masuk. Sehingga arus lalu lintas baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya tersendat.

Bahkan tak jarang kemacetan parah disebabkan, kendaraan besar yang mogok dan saling serobot. Seperti terpantau di simpang Gadog, bus pariwisata nekat menyerobot antrean kendaraan menuju tanjakan Selarong Megamendung.

"Saya imbau disaat libur panjang seperti ini, sebaiknya para pengguna jalan lebih tertib dan bersabar, karena tidak ada solusi lain, selain one way, kemacetan akan terurai jika pengendara antre," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Edwin Affandi, saat ditemui di pos polisi II B Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (29/3/2013).

Lebih lanjut, dia menuturkan, one way akan terus diberlakukan tergantung situasi kepadatan kendaraan. "Kita lihat kondisi kendaraan jika dari arah Jakarta masih padat, kita akan tarik dari bawah (Jakarta) ke atas (Puncak), dan yang dari atas kita tutup," ujarnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5692 seconds (0.1#10.140)