Tips Memilih Warna Velg Motor, Sesuaikan Jenisnya

Minggu, 03 April 2022 - 06:10 WIB
loading...
Tips Memilih Warna Velg Motor, Sesuaikan Jenisnya
Velg motor merupakan bagian utama dalam modifikasi yang dilakukan pemiliknya. Salah satunya dengan mengganti velg dengan warna yang diinginkan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Velg motor merupakan bagian utama dalam modifikasi yang dilakukan pemiliknya. Salah satunya dengan mengganti velg dengan warna yang diinginkan.

Jangan sampai pemilihan warna velg yang bertujuan membuat tampilan motor lebih keren, justru malah menjadi sebaliknya lantaran tidak memahami kecocokan warna velg dengan motor itu sendiri.

Lalu bagaimana cara memilih warna velg motor ? berikut tips memilih warna velg motor sesuai dengan jenis kendaraan yang dilansir dari carmudi:

1. Velg Motor Bebek
Motor bebek merupakan motor yang paling bersejarah di Indonesia. Saat ini jenis yang masih bertahan yaitu Revo X, Supra X 125Fi, Yupiter dan lain sebagainya. Velg motor bawaan dianggap kurang memberikan tampilan yang keren dan kerap dijadikan alasan pemiliknya untuk memodif dengan menggantinya.

Agar pergantian velg motor mampu memberikan tampilan seperti apa yang dinginkan, sebaiknya pilih warna gold, hitam, silver atau putih. Sementara untuk velg racing, sebaiknya pilih warna yang tidak norak dan kaku.



2. Velg Motor Matik
Warna velg motor matik sebenarnya bisa memakai warna apa saja. Apabila ingin terlihat elegan, gunakanlah warna putih. Atau gunakan warna yang mencolok untuk menarik perhatian.



3. Velg Motor Sport
Pemilihan warna velg motor sport disarankan agar menyesuaikan dengan warna bodi motor itu sendiri. Atau gunakan warna velg dengan tema modifikasi bodi motor sport yang diusung. Umumnya motor sport akan terlihat keren denganwarna velg yang terang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)