Jokowi bahas 2 mega proyek bareng DPRD DKI

Jokowi bahas 2 mega proyek bareng DPRD DKI
Jokowi bahas 2 mega proyek bareng DPRD DKI
A+ A-
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengklaim, pertemuannya dengan anggota DPRD DKI untuk membahas mega proyek Deep Tunnel dan Giant Sea Wall.

Mantan Wali Kota Solo itu menegaskan, pertemuan bersama DPRD hanya sebatas rencana pembangunan Deep Tunnel dan Giant Sea Wall, termasuk sumber pendanaan untuk dua mega proyek tersebut.

"Kita hanya menjelaskan apa sih Giant Sea Wall, apa sih Deep Tunnel? kedepannya seperti apa, pembiayaanya bagaimana, itu saja," kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Seperti diketahui, pembiayaan untuk dua proyek pembangunan tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar. Dari itu, pihaknya sedang membicarakan kemungkinan pencarian dana tersebut bersama DPRD DKI.

"Ya, bisa membicarakan pembiayaan dan lain-lain. Saya enggak tau. Nanti akan ada pertanyaan, ya saya jawab," terangnya.

Namun demikian, diakui dirinya, wacana pembangunan Deep Tunnel dan Giant Sea Wall harus mendapat persetuan dari para anggota dewan Jakarta. "Bangun Deep Tunnel harus disetujui, bangun Giant Sea Wall harus disetujui Pak Dewan," tambahnya.

Seperti diberitakan, Deep Tunnel merupakan jalan air besar atau semacam gorong-gorong air besar untuk mengalirkan air ke laut dan pada saat musim kering berfungsi sebagai jalan raya.

Sedang, Giant Sea Wall merupakan bendungan raksasa yang dibangun di bibir pantai untuk mengantisipasi air pasang laut.


(san)
dibaca 673x
Top