9 PAC dukung Arief-Herry di Pilkada Tangerang

Selasa, 26 Maret 2013 - 15:33 WIB
9 PAC dukung Arief-Herry di Pilkada Tangerang
9 PAC dukung Arief-Herry di Pilkada Tangerang
A A A
Sindonews.com - Sembilan PAC Partai Demokrat di Kota Tangerang usul kepada DPC dan DPP agar mengusung kader internal partai, yakni Arief R Wismansyah dan Herry Rumawatine sebagai calon dalam Pemilihan Kepala Daeraj (Pilkada) Kota Tangerang.

Usulan itu disampaikan dalam bentuk pernyataan sikap bersama, di Sekretariat DPC Partai Demokrat di Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang. Namun, dari sembilan orang yang yang diklaim menandatangani usulan itu, hanya enam yang hadir.

“Kami mengusulkan Pak Arief Wismansyah sebagai calon wali kota dan Pak Herry Rumawatine sebagai calon wakil wali kota. Mereka berdua kader terbaik kita. Sebagai PAC, kita siap berbuat,” ujar Ahmad Gozali, Ketua PAC Cipondoh Partai Demokrat Kota Tangerang, Selasa (26/3/2013).

Namun begitu, pihaknya akan tunduk dan patuh pada keputusan DPP jika mengusulkan calon lain untuk diusung. Ketua PAC Jatiuwung, Yopi menambahkan, unsur dukungan itu sengaja dilakukan sebagai suatu kebangaan sendiri bila Pilkada yang digelar pada 31 Agustus 2013, partai bisa mengawinkan keduanya.

“Ini bukan bentuk tekanan, tetapi usulan. Didorong dengan pemikiran, bahwa suksesi Wahidin Halim harus kader kita sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Aluwi, Ketua PAC Benda mengatakan, pihaknya bukan menutup pintu terhadap calon lain yang malamar ke Partai Demokrat, untuk meminta dukungan.

“Penjaringan bukan sia-sia, tetapi itu adalah domain DPC untuk mengambil kebijakan. Tetapi aspirasi ini tidak memaksa, kalau DPC dan DPP melihat ada yang lebih baik, kita siap mendukung putusan itu,” ungkapnya.

Sedangkan Herry Rumawatine, ketika dikonfirmasi mengenai usulan PAC tersebut. “Saya sih siap saja asalkan itu keputusan partai, mau jadi calon wali kota dan wakil wali kota itu terserah partai. Semua saya serahkan ke partai,” terangnya.

Seperti diketahui, Arief saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang, sekaligus Ketua MPC DPC Kota Tangerang dan Herry menjabat sebagai Wakil Ketua II DPD Partai Demokrat Provinsi Banten sekaligus Ketua DPRD Kota Tangerang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9088 seconds (0.1#10.140)