Metro

Angka kelulusan UN Depok tertinggi di Jawa Barat

Jum'at,  24 Mei 2013  −  10:34 WIB
Angka kelulusan UN Depok tertinggi di Jawa Barat
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Suasana gembira terlihat diraut wajah para siswa SMA sederajat, di Depok pada hari pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) hari ini. Tentu mereka menyambutnya dengan suka cita. Pasalnya, angka kelulusan tingkat SMA 99,99 persen, SMK 100 persen, dan MA 100 persen.
 
Sehingga angka kelulusan UN di Depok pun mencapai 99,99 persen. Siswa yang tak lulus UN berasal dari sebuah PKBM di Cinangka, Bojongsari, Depok yang sekolahnya menginduk ke SMAN 5 Sawangan, Depok.
 
Menerima hasil UN tahun ini, Kepala Bidang Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah mengaku bersyukur. Siti mengklaim, angka tersebut yang tertinggi di Jawa Barat.
 
"Senantiasa bersyukur dengan hasil yang dicapai. Secara nasional di Jawa Barat prosentase kelulusan tertinggi 99,99 persen," ungkapnya di Depok, Jumat (24/05/2013).
 
Namun, kata Siti, ia mengakui ada penurunan rata-rata sedikit pada nilai siswa tahun ini. Namun, ia tetap merasa lega, dengan 20 paket soal bervariasi mampu dilewati oleh 5 ribu siswa tingkat SMA di Depok.
 
"Untuk rata-rata secara umum ada penurunan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, dan mendukung suksesnya UN terutama orang tua siswa, juga guru di sekolah," tandasnya.


(stb)

views: 1.528x
shadow