Ini dia ramalan bintang Jokowi

Rabu, 20 Maret 2013 - 09:09 WIB
Ini dia ramalan bintang Jokowi
Ini dia ramalan bintang Jokowi
A A A
Sindonews.com - Siapa yang tidak kenal Joko Widodo (Jokowi)? Gubernur DKI Jakarta ke-17 dan mantan Wali Kota Surakarta pemilik bintang cancer yang lahir pada 21 Juni di Surakarta, tahun 1961.

Pria berusia 51 tahun anak pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo ini, diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012. Secara tanggal lahir, Jokowi masuk dalam karakter pemimpin yang cerdas dan tahu apa yang dikerjakannya.

Namun begitu, bukan berarti karakter cancer selalu membawa mujur. Justru karena sikapnya yang cuek, kadang dia suka membuat repot banyak pegawai dan bawahannya di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di sinilah keburukan Jokowi sekaligus keunikannya.

Kegiatan blusukan ala Jokowi misalnya. Setiap melakukan blusukan, tak ada yang tahu kemana dia akan pergi. Termasuk ajudannya sekalipun. Hanya Tuhan dan Jokowi yang tahu kemana dia akan blusukan. Sikap Jokowi ini sering membuat kedodoran para pejabat DKI yang suka lalai dalam bekerja.

Karena tahu dengan apa yang dikerjakannya, tidak jarang kegiatan yang merepotkan pejabat di bawah Jokowi kewalahan ini mendapat pujian dari masyarakat. Hal ini sesuai dengan karakter cancer yang suka berbuat semau gue.

Masa kecil Jokowi tidak mudah. Sejak kecil dia sudah belajar berdagang, mengojek payung dan menjadi kuli panggul hanya untuk menambahkan uang jajan dan keperluan sekolahnya. Bahkan di saat anak-anak seusianya ke sekolah dengan memakai sepeda, dia memilih berjalan kaki.

Pilihan Jokowi untuk mandiri dan tidak meniru orang-orang di sekitarnya ini sangat melekat dan terbawa dengan gaya dia memimpin DKI. Dia berani melawan arus, namun dengan perhitungan yang matang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0102 seconds (0.1#10.140)