Metro

Perayaan Nyepi di Pura Merta Sari berlangsung hikmat

Selasa,  12 Maret 2013  −  13:37 WIB
Perayaan Nyepi di Pura Merta Sari berlangsung hikmat
Hikmat : Perayaan Hari Raya Nyepi Umat Hindu dikompleks Pura Merta Sari Rempoa Tangerang Selatan berlangsung hikmat (Photo : Rakhmatullah/Sindonews.com)

Sindonews.com - Perayaan Hari Raya Nyepi Umat Hindu dikompleks Pura Merta Sari   Rempoa Tangerang Selatan berlangsung hikmat. Hal itu terlihat dari pantauan langsung Sindonews di lokasi perayaan.
 
Sejumlah orang terlihat sebagian sedang melakukan ritual sembahyang di Pura, yang didirikan pada tanggal 19 Januari tahun 1982 oleh Pedanda Isteri Wayan Sideman, sebagian lagi sedang tidur-tiduran dikompleks Pura.
 
I Nengah, Salah satu pengurus Pura Merta Sari yang berhasil di temui pun tidak bersedia memberi pernyataan. Dirinya hanya mengatakan tidak ingin diganggu karena suasana nyepi.
 
"Lagi tidak bisa di ganggu. Lagi suasana nyepi. Maaf ya," ujar I Nengah, di Pura Merta Sari, Rempoa, Tangerang Selatan (12/3/2013).
 
Terlihat aktivitas sekitar kompleks Pura sangat sepi dari kegiatan, hanya terlihat anak-anak kecil saja yang sedang berkumpul.
 
Selain di Pura Merta Sari Rempoa, suasan hening dan sepi pun juga berlaku di Pura yang berada di dalam Kompleks Sekolah Staf, Komando, dan Kepolisian (Seskopol )Polri, Pasar Jumat, Jakarta Selatan.
 
Disitu, tamu atau masyarakat umum tidak di perkenankan masuk ke kompleks Pura lantaran sedang ada ritual nyepi.
 
Seperti diberitakan, hari ini Umat Hindu di Indonesia sedang merayakan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 12 Maret 2013, atau Tahun Baru Saka 1935 menurut kepercayaan mereka.


(stb)

views: 822x
shadow