Metro

Pilkada Kota Bogor, pemkot hibah Rp25 M

Selasa,  5 Maret 2013  −  17:42 WIB
Pilkada Kota Bogor, pemkot hibah Rp25 M
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Pemerintah Kota Bogor menganggarkan Rp25 miliar untuk penyelenggaran Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor, pada September 2013. Anggaran itu, merupakan hibah yang diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor.

Penyerahan hibah sebesar Rp25 miliar tersebut tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkot Bogor dengan KPUD Kota Bogor. NPHD tersebut ditandatangani langsung Wali Kota Bogor Diani Budiarto dan Ketua KPUD Kota Agus Teguh Suryaman di Ruang Rapat III Balaikota Bogor.

Dalam NPHD disebutkan, pihak pertama Pemkot Bogor memberikan hibah kepada pihak kedua yakni KPUD Kota Bogor sebesar Rp25 miliar. Besaran hibah yang diberikan Pemerintah Kota Bogor dicatat dalam Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) tahun angggaran 2013.

Wali Kota Bogor Diani Budiarto mengatakan, Pilwalkot akan digelar pada 14 September 2013. "Jadi, kita berharap dana sebesar Rp25 miliar bisa dimanfaatkan untuk mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor," ujarnya kepada wartawan, di Bogor, Selasa (5/3/2013).

Menurutnya, proses pilwalkot merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pemerintahan yang berkesenimbungan di Kota Bogor. "Sering Kita sampaikan harus ada kesinambungan, sinegritas, dan berkelanjutan dalam melakukan berbagai program di Kota Bogor," ungkap Diani.

Dia berharap, penyelenggaraan pilwalkot dapat berjalan lancar dan sukses. "Kita tidak ingin adanya gejolak yang bisa menimbulkan ketidak kondusifan di Kota Bogor," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan selamat bertugas kepada jajaran KPU Kota Bogor. "Mudah-mudahan KPU dapat memfasilitasi, dan mengakomodasi keinginan masyarakat dan para kandidat, sehingga akan tercapai sinergitas sesuai tujuan pemilihan umum," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Bogor Agus Teguh Suryaman memaparkan, bahwa tahapan pilwalkot sudah dilaksanakan sejak Januari lalu, diawali dengan tahapan persiapan.


(san)

views: 1.038x
shadow