Metro

Atapers ngamuk, anggota Brimob dilempar batu

Kamis,  28 Februari 2013  −  21:39 WIB
Atapers ngamuk, anggota Brimob dilempar batu
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Kericuhan terjadi di Stasiun Depok Lama malam ini sekira pukul 19.30 WIB. Kericuhan itu terjadi antara anggota Brimob Kelapa Dua Depok yang sedang melakukan penertiban, dengan para penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) ekonomi yang dikenal istilah atapers.

Kejadian berawal saat KRL ekonomi melintas di Stasiun Depok Lama. Saat anggota Brimob menertibkan atapers untuk turun, para anggota Brimob ditimpuk dengan batu oleh para atapers.

Kepala Stasiun Depok Lama Dwi Purwanto mengatakan, akibat kejadian tersebut dua anggota Brimob Kelapa Dua luka ringan terkena timpukan batu. Para atapers, kata Dwi, marah karena tak mau ditertibkan.

"Dua anggota Brimob Kelapa Dua luka ringan, yakni Pak Eko dan Pak Rivai," jelasnya kepada wartawan, Kamis (28/02/2013).

Menurut Dwi, diduga para atapers sudah mempersiapkan batu di tas mereka. Ada juga dari mereka yang mengambil batu di stasiun. "Bisa sudah disiapkan, bisa juga ambil di stasiun lalu melemparkan batu ke arah petugas," tegasnya.

Saat ini kondisi sudah berlangsung kondusif dan perjalanan KRL normal. Anggota Polres Depok dan Polsek Pancoranmas ikut mengamankan TKP.


(san)

views: 1.234x
shadow