Metro

Ini kegiatan di rumah si Pitung

Kamis,  28 Februari 2013  −  16:12 WIB
Ini kegiatan di rumah si Pitung
Kunjungan : Wali Kota Jakarta Utara melakukan kunjungan ke seputar lingkungan rumah si Pitung (Photo : Meilyn/Sindonews.com)

Sindonews.com - Rumah si Pitung, salah satu destinasi pesisir Jakarta Utara, akan diresmikan pertengahan bulan Maret 2013.
 
"Kegiatan seperti membatik, kios souvenir, wisata kuliner, di rumah si Pitung akan siap sekitar pertengahan bulan Maret,” kata Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, di depan wartawan, Jakarta Utara, Kamis (28/2/2013).
 
Ada kegiatan, lanjutnya, seperti tapak tilas si Pitung dari Marunda Pulo. Pengunjung akan diajak untuk berkeliling di sekitar kampung rumah si Pitung. Untuk merasakan suasana kebersamaan dengan warga setempat.
 
Ada juga opera dan main silat tiap hari Sabtu dan Minggu. Atraksi ini untuk mengenalkan kekhasan dari perjalanan hidup si Pitung itu sendiri.
 
Dengan adanya Rumah si Pitung, bersama kegiatan lokal guna melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia sendiri.
 
"Kita menjaring wisatawan lokal maupun asing untuk datang ke rumah si Pitung. Selain itu juga demi menjaga kebudayaan bangsa," ujarnya
 
Walikota Jakarta Utara, tambahnya, juga akan mengundang Gubernur Jokowi dalam acara peresmian rumah si Pitung di bulan Maret mendatang.


(stb)

views: 995x
shadow