Masuk ke rumah si Pitung, wajib pakai baju koko dan baju encim

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:44 WIB
Masuk ke rumah si Pitung, wajib pakai baju koko dan baju encim
Masuk ke rumah si Pitung, wajib pakai baju koko dan baju encim
A A A
Sindonews.com – Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono melakukan kunjungan ke rumah si Pitung salah satu destinasi pesisir laut Jakarta Utara.

Ia mengatakan, saat memasuki wilayah ini harus memakai baju daerah khas si Pitung. Untuk laki-laki menggunakan baju koko dan peci. Sedangkan, perempuan memakai baju encim. Pengunjung akan dikenakan uang sewa yang murah.

"Yah, sewa baju koko dan baju encim jangan sampai puluhan ribu. Sekitar Rp2000-3000 juga cukup," katanya kepada wartawan di rumah si Pitung, Jakarta Utara, Kamis (28/2/2013).

Orang nomor satu di Jakarta Utara ini menambahkan, untuk tiket masuk ke rumah si Pitung pun tidak dikenakan biaya sama sekali.

"Pengunjung gratis masuk ke wilayah rumah si Pitung," tegasnya.

Setiap hari Sabtu dan Minggu, diadakan opera yang menceritakan perjalanan hidup Si Pitung. Warga sekitar rumah si Pitung dilibatkan, untuk menjadi pemain opera dan main silat ala legenda Betawi tersebut.

Selain itu, warga juga dapat menjual souvenir-souvenir khas potensi di jakarta utara. Ada yang berupa kerajinan tangan hingga kuliner.

"Masyarakat sekitar sini akan diikut sertakan, jadi kesannya lebih hidup," imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6615 seconds (0.1#10.140)