Metro

RSUD Depok butuh 80 perawat lagi

Rabu,  27 Februari 2013  −  15:17 WIB
RSUD Depok butuh 80 perawat lagi
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Tahun ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawangan Depok membangun tambahan gedung baru dengan anggaran APBD Depok sebesar Rp9 miliar. Dengan tambahan gedung baru tersebut, RSUD berjanji akan lebih optimal melayani pasien.

Direktur RSUD Depok Lies Karmawati mengatakan, nantinya di gedung baru tiga lantai itu akan ada tambahan ruang operasi, bersalin, ICCU, ICU, NICU, PICU, dan HCU. Tambahan tempat tidur juga mencapai 80 tempat tidur.

"Akan ada ruang perawatan khusus juga. Kelas II ada empat tempat tidur, kelas I ada 2 tempat tidur. Kelas III ada delapan tempat tidur," katanya kepada wartawan, Rabu (27/2/2013).

Dia menambahkan, nantinya juga akan ada ruangan perawatan khusus dengan 10 tempat tidur. Ditambah klinik yang menangani rehabilitasi medis, ortopedi, dan jantung.

Tentunya, lanjut Lies, akan ada penambahan tenaga medis dan dokter spesialis. Dia mengajukan jumlah kebutuhan tenaga medis tersebut ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Idealnya akan ada 80 tambahan perawat. Untuk perawatan khusus idealnya 30 perawat. Lalu ada juga penambahan dokter spesialis, ini baru usulan ke BKD, terserah BKD mau memenuhi berapa," imbuhnya.


(san)

views: 1.440x
shadow