Metro

Kecelakaan kereta di Bintaro, diduga salah tukang parkir

Senin,  11 Februari 2013  −  12:34 WIB
Kecelakaan kereta di Bintaro, diduga salah tukang parkir
Kecelakaan di pintu kereta Pasar Bintaro (foto:Hasan Kurniawan/Sindonews)

Sindonews.com - Kecelakaan kereta di perlintasan 57A, Pasar Bintaro, Jakarta Selatan, bukan sekali ini. Sebelumnya, kecelakaan juga menimpa pejalanan kaki dan pengendara sepeda motor. Apa sebab kecelakaan di perlintasan ini marak terjadi hingga merenggang nyawa?

Sebelumnya, kecelakaan diduga terjadi karena kelalaian dari si pengguna jalan yang tak sabaran menunggu kereta melintas, meski palang pintu sudah terutup. Namun, pada kecelakaan kali ini, penggendara diduga berjalan karena ada dorongan dari petugas parkir yang mengatur lalu lintas.

"Saya dari arah Tanah Kusir, ada tukang parkir yang menyuruh mobil itu terus berjalan. Padahal saat itu kereta sudah dekat," ujar salah seorang saksi mata kepada Sindonews, di lokasi kejadian, Senin (11/2/2013).

Ditambahkan dia, karena mendapat dorongan dari tukang parkir, sopir Xenia putih B 1707 TOY (darei arah Bintaro menuju Tanah Kusir) itu nekat menyebrang perlintasan rel dan menerobos pintu kereta. Padahal, di depan sudah penuh sesak dengan kendaraan dari Tanah Kusir yang mengarah ke Bintaro.

"Setelah mobil sampai, bagian belakangnya kehantam kereta. Bagian belakang sempat terangkat, dan kepala mobil menghantam pembatas. Pengendara motor ada yang kena satu," terangnya.

Pernyataan saksi dikuatkan oleh salah seorang tukang parkir. Dia mengaku, saat kecelakaan dirinya baru turun dari angkutan kota di belakang pos jaga kereta. Di belakang pos itu, dia melihat salah seorang rekannya sedang sembunyi.

"Saya sempat bertanya kepada dia, sedang apa? Tapi katanya, diam jangan banyak omong. Terus saya lihat dia pulang naik angkot. Sepertinya dia yang menyuruh sopir itu untuk terus berjalan," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas diperlintasan kereta api Pasar Bintaro kembali terjadi. Yang menjadi korbannya kali ini adalah dua orang pengendara Xenia dan satu orang pengendara moto Beat. Kini, ketiga orang itu sudah dilarikan ke rumah sakit.


(san)

views: 8.114x
shadow