Metro

Sungai Cileungsi meluap, 4 ribu rumah terendam

Selasa,  5 Februari 2013  −  17:51 WIB
Sungai Cileungsi meluap, 4 ribu rumah terendam
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Sebanyak 4 ribu unit rumah dan 28 pertokoan di Perumahan Villa Nusa Indah 2, Desa Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor terendam banjir akibat meluapnya sungai Cileungsi.

Ketinggian air di pemukiman warga mencapai 20 centimeter hingga 2 meter.

"Banjir ini sudah dua kali terjadi sejak Januari, namun banjir kali ini paling parah dengan jumlah rumah yang terendam mencapai 4 ribu unit dengan ketinggian air mencapai 2 meter," ungkap Sekretaris Desa Bojongkulur, Kusnadi saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Selasa (5/2/2013).   

Ia juga menjelaskan, air sungai Cileungsi meluap saat hujan deras mengguyur wilayah Bogor kemarin malam. Kemudian air mulai masuk ke perumahan pada pukul 01.00 dini hari.
 
"Derasnya luapan air sungai Cileungsi mengakibatkan 6 titik tembok pembatas sungai dengan perumahan jebol, air baru surut pada pukul 06.00 wib tadi pagi," ungkapnya.

Hamdani (35), warga blok Y/8 No 16, Perumahan Vila Nusa Indah 2, mengatakan saat air meluap, ia mengungsi dan mengevakuasi sejumlah perabotan ke lantai dua.

"Ketika hujan kami memang sudah memperkirakan akan terjadi banjir, namun saya tidak menyangka bila banjir hingga setinggi 2 meter dan air pun sempat menyentuh lantai 2 rumah," katanya.


(stb)

views: 1.411x
shadow