Metro

Daftar calon wali kota Tangerang bayar Rp25 juta

Selasa,  5 Februari 2013  −  16:06 WIB
Daftar calon wali kota Tangerang bayar Rp25 juta
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Memeriahkan pesta lima tahunan Pilwakot Tangerang, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon wali kota Kota Tangerang 2013. PDIP membandol uang pendaftaran Rp25 juta.

"Bakal calon harus menyiapkan Rp25 juta untuk pendaftaran, ini sudah diatur menurut kebijakan internal partai,” kata Hendry Zein, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Selasa (5/2/2013).

Uang pendaftaran tersebut, jelas Hendry, akan digunakan untuk sosialisasi para bakal calon ke jajaran struktural. Selain itu, anggaran yang cukup besar itu juga akan digunakan untuk survey para bakan calon sebagai salah satu indikator untuk rekomendasi pusat.

Memasuki hari kedua pembukaan, pendaftaraan bakal calon walikota Kota Tangerang, PDIP sudah menerima empat bakal calon yang mendaftar diantaranya tim sukses dari Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, tim sukses Gatot Suprianto yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Porbudpar Kota Tangerang, Sri Nurhayati dan  aktor kawakan Umar Lubis.

"Sudah ada empat dan rencananya hari ini, Dedy Gumilar atau Miing yang akan mendaftar," tuturnya.

Pendaftaran bakal calon wali kota dari partai berlambang moncong putih ini, akan dibuka hingga tanggal 16 Februari mendatang, dari jam 10 hingga jam 4 sore. Sedangkan untuk pengembalian formulir, sudah bisa dilakukan mulai hari ini hingga 25 Februari 2013.


(san)

views: 1.477x
shadow