Metro

Kesal, Ahok 'semprot' pengungsi

Jum'at,  18 Januari 2013  −  14:08 WIB
Kesal, Ahok semprot pengungsi
Ahok (Ist)

Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama (Ahok) menghardik seorang pengungsi yang meminta bantuan pasca terkena banjir.

Hal tersebut disampaikan Ahok saat dirinya terus menerus dimintai bantuan warga yang terkena banjir di daerah Jalan Tubagus Angke Raya, Jakarta Barat.

Saat kunjungannya tersebut, Ahok kerap kali ditanyai kapan pihaknya akan memberikan bantuan pangan ataupun sandang kepada warga yang mengaku belum mendapatkan bantuan tersebut.

“Pak, tolong ya pak kami mau makan malam ini. Tolong segera dikirimkan bantuan,“ ujar Diman, seorang warga saat bertemu dengan Ahok, di Tubagus Angke, Jakarta Barat, Jumat, (18/1/2013).

Mendengar hal tersebut, Ahok pun tak bergeming dengan tetap diam. Namun, Diman terus berteriak-teriak untuk meminta bantuan dari pemprov DKI.

“Makan enggak mau, tapi rokok mau. Saya tidak percaya bapak membutuhkan seperti yang bapak minta. Makanya saya lagi kejar semua, bapak sabar saja,“ hardik Ahok kepada Diman yang memang sedang memegang sepuntung rokok tersebut, di Tubagus Angke, Jakarta Barat, Jumat (18/1/2013).

Menurut Ahok, pihaknya pasti akan memberikan bantuan untuk warga. Namun, dia berharap agar warga bisa bersabar dalam menunggunya. Karena tetap menjawab, Ahok pun kembali mencelotehi pengungsi tersebut.

“Yang teriak bukan cuma kamu. Tetangga saya pun 700 lebih keluarga,“ tegasnya.

Dia pun kemudian malah mempertanyakan mengapa warga masih mau bertahan di daerah yang masih terkena banjir tersebut.

“Kan kalian enggak mau pindah. Ini saya usaha lagi kontak makanya dengan petugasnya,“ pungkasnya.


(rsa)

views: 12.895x
shadow