Puncak diterjang banjir bandang

Jum'at, 18 Januari 2013 - 13:52 WIB
Puncak diterjang banjir bandang
Puncak diterjang banjir bandang
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang melanda kawasan hulu Sungai Ciliwung, telah menyebabkan anak sungai di kaki Gunung Gede Pangrango mengalami luapan hingga mengakibatkan banjir bandang, pagi tadi.

Akibat musibah banjir bandang tersebut, sejumlah pohon besar di Jalan Kampung Cibeureum, Cisarua bertumbangan hingga menutup jalan. Sejumlah kendaraan roda dua juga ikut terseret arus sungai yang yang mengalami luapan sejak Kamis 17 Januari 2013, malam.

Selain itu, luapan banjir bandang juga mengakibat bibir sungai mengalami longsoran, dan sejumlah pohon besar roboh. Akibatnnya, akses jalan menuju obyek wisata Taman Safari terputus.

"Hingga siang ini, warga dan petugas Taman Safari masih mengevakuasi, dan membersihkan reruntuhan pohon, serta lumpur yang menutup jalan," jelas seorang petugas Taman Safari Indonesia, Ardianto, Jumat (18/1/2013).

Menurutnya, di duga banjir bandang di anak sungai ciliwung ini akibatkan olah hilangnya beberapa daerah resapan air di kawasan hulu sungai, dan rusaknya kawasan kaki Gunung Gede Pangrango.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)