Puluhan ruas jalan di Banten rusak akibat banjir dan longsor

Kamis, 17 Januari 2013 - 02:04 WIB
Puluhan ruas jalan di Banten rusak akibat banjir dan longsor
Puluhan ruas jalan di Banten rusak akibat banjir dan longsor
A A A
Sindonews.com-Puluhan ruas jalan di Provinsi Banten rusak akibat banjir, tertimbun longsor dan amblas pada musim hujan sejak Desember 2012 hingga awal tahun 2013 ini.

Pemprov Banten, belum bisa mengetahui kerugian kerusakan jalan tersebut, karena masih berkonsentrasi pada penanganan jalan agar bisa dilalui.

Kepala Bidang Bimbingan Teknis (Bimtek) Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Banten Roby Cahyadi mengatakan, dari 74 ruas jalan provinsi yang ada, baru terdapat 6 ruas jalan yang dilaporkan mengalami kerusakan akibat tertimbun longsor dan amblas, Ruas Jalan Saketi–Malingping, Picung–Munjul, Bayah–Cikotok, Cikotok–Perbatasan Jawa Barat, Cipanas–Warung Banten dan Mengger-Caringin.

“Kerugian akibat kerusakan jalan belum kami hitung, sebab masih konsentrasi penanganan agar bisa dilalui,” tutur Roby Cahyadi, Rabu (16/1/2013).

Menurut Roby, Kondisi jalan yang tertimbun longsor dan rusak itu rata-rata memiliki panjang 60 meter–100 meter. Untuk yang amblas paling dalam sekitar dua meter.

“Kerusakan jalan memang tersebar saat ini, tapi paling banyak di wilayah Banten Selatan yaitu Kabupaten Lebak dan Pandeglang,” ujar Roby.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)