Metro

Ricuh, perwakilan PT KAI nyaris dipukuli

Kamis,  3 Januari 2013  −  12:07 WIB
Ricuh, perwakilan PT KAI nyaris dipukuli
Demo mahasiswa dan PKL di Depok (foto:Giri Prakoso/Sindonews)

Sindonews.com - Aksi demonstrasi mahasiswa dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Stasiun Kereta Api Pondok Cina, Margonda, Depok, Jawa Barat, berlangsung ricuh. Ari Supardi, perwakilan PT KAI yang bertugas sebagai koordinator penggusuran PKL nyaris dikeroyok pendemo.

Beruntung, dia berhasil diselamatkan pihak keamanan stasiun, dan mahasiawa berhasil menenangkan rekan aksinya. Emosi para PKL berawal dari penolakan Kepala Stasiun Pondok Cina untuk berdialog.

Tidak terima dengan tanggapan pihak stasiun yang cuek, demonstran merangsek masuk ke dalam kantor. Di tengah kerumuman pendemo, ada yang meneriakkan "tangkap Ari Supardi". Tersulut provokasi, beberapa pendemo langsung mendatangi oknum yang diduga kuat bernama Ari Supardi.

Saat mereka hendak menyeretnya keluar, Ari berhasil melepaskan diri, dan dilindungi petugas keamanan. Kendati begitu, suasana demo sempat berlangsung tegang.

Diberitakan sebelumnya, mahasiswa kembali menggelar aksi demonstrasi untuk membela para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Stasiun Kereta Api Pondok Cina, Margonda, Depok, Jawa Barat.

Aksi diikuti sekitar 100 demonstran yang terdiri dari mahasiswa Universitas Indonesia (UI), PKL, serta warga sekitar. Dalam aksinya, demonstran menuntut kepala stasiun untuk menemui mereka dan berdialog, namun hingga pukul 12.00 WIB, belum ada yang menampakkan diri.


(san)

views: 932x
shadow