KPUD Tangerang siap hadapi gugatan

Jum'at, 14 Desember 2012 - 20:48 WIB
KPUD Tangerang siap hadapi gugatan
KPUD Tangerang siap hadapi gugatan
A A A
Sindonews.com – Banyaknya gugatan terhadap KPUD Kabupaten Tangerang dari pasangan calon yang kalah, membuat anggota KPUD geram dan siap melayani gugatan tersebut.

Hal itu diungkapkan Jamaludin, KPU Kabupaten Tangerang siap meladeni gugatan pasangan calon. Menurutnya, KPU selama ini sudah maksimal melakukan pekerjaannya.

“Kalau sampai batas waktu tidak ada gugatan, kami akan meneruskannya ke Gubernur. Buktikan saja, dimana dan apa,” ujar Jamaludin, Jumat (14/12/2012).

Ditanya soal maraknya pemilih yang tidak meenggunakan hal pilihnya. Jamaludin mengakui minat masyarakat memang sangat minim dalam Pilkada Kabupaten Tangerang.

“Tetapi kami sudah mencapai lebih dari 50 persen yang mau datang ke TPS, faktor yang paling dominan, masyarakat yang enggan datang ke TPS. Hal itu bisa karena kejenuhan dalam Pilkada, ” katanya.

Dimintai komentarnya tim sukses pasangan nomor urut 2, yang akan mengajukan gugatan ia menolak komentar.

“Jangan saya, pak Zaki saja langsung,” kilahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kemenangan Zaki-Hermansyah menuai sejumlah gugatan.

Diantaranya dari PDI Perjuangan, yang menilai kinerja KPUD Tangerang tidak maksimal dan masih ditemukannya kecurangan yang dilakukan oleh panitia penyelenggara Pemilukada.

Gugatan juga akan datang dari pasangan Achmad Suwandhi–Muhlis. Imron tim sukses pasangan nomor urut 4 mengaku, Pemilukada Kabupaten Tangerang ditemukan enam kecurangan.

Antara lain, soal Daftar Pemilih Tetap (DPT), sosialisasi yang buruk, keterlibatan birokrasi, netralitas penyelenggara, politik uang, dan kecurangan yang lain.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3922 seconds (0.1#10.140)