Metro

93 perjalanan KA Bogor-Jakarta beroperasi

Kamis,  13 Desember 2012  −  08:48 WIB
93 perjalanan KA Bogor-Jakarta beroperasi
Dok.Okezone

Sindonews.com - Setelah mengalami gangguan selama tiga minggu akibat longsor di kawasan Cilebut, Kereta Api jurusan Bogor - Jakarta dan sebaliknya, hari ini beroperasi secara normal. Sedikitnya 93 perjalanan KA dipastikan sudah bisa beroperasi.

Kepala Humas DAOP 1 PT KAI Mateta Rijalulhaq mengatakan, PT KA telah melakukan perbaikan rel yang rusak akibat longsor selama tiga minggu lalu. Namun hari ini dipastikan telah normal kembali.

"Hanya saja untuk jumlah penumpang dan kecepatan kereta harus dikurangi, terlebih ketika melintasi area longsor," ujar Mateta di kantornya, Kamis (13/12/2012).

Menurut Mateta, untuk mencegah terjadinya longsor susulan PT KAI masih terus melakukan pengerjaan turap tebing rel KA. Saat ini dua alat berat masih berada di lokasi.

"Pengerjaan turap akan dilakukan malam hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, pengerjaan ini mungkin membutuhkan waktu dua minggu," jelasnya.

Sementara itu, para penumpang mengaku senang perjalanan KA Bogor Jakarta dan sebaliknya telah normal. Menurut Vina salah seorang penumpang, dirinya lega karena aktivitas ke kantornya tidak terganggu lagi.
"Lega, ke kantor dan pulang juga bisa tepat waktu," ujarnya.

Hal sama diakui Dewi juga penumpang KA jurusan Bogor-Jakarta, dia mengaku gembira karena tidak kerepotan mencari angkot seperti hari-hari sebelumnya. Dewi berharap pelayanan KA bisa ditingkatkan lagi.





(lns)

views: 930x
Bagikan artikel ini :
shadow