Gerindra Tangsel sudah jaring balonleg

Jum'at, 30 November 2012 - 01:06 WIB
Gerindra Tangsel sudah jaring balonleg
Gerindra Tangsel sudah jaring balonleg
A A A
Sindonews.com - Jelang Pemilu 2014 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sejak pertengahan November ini sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Balonleg).

Ketua Tim Seleksi Balonleg DPC Gerindra Kota Tangsel Baijuri Baihaky mengatakan, setelah terdaftar Balonleg ini akan diseleksi. Kemudian, ditentukan siapa yang layak diusung Gerindra maju dalam Pileg 2014 mendatang.

"Penerimaan balonleg ini, sudah kita mulai sejak 12 November lalu," katanya kepada wartawan, di Tangsel, Kamis (29/11/2012).

Baijuri melanjutkan, hingga saat ini sudah terdaftar lebih dari 70 balonleg. Mereka, mendaftarkan diri dari dari tujuh kecamatan yang tersebar di Kota Tangsel.

"Untuk Pileg 2014, kita lihat kader dan masyarakat sangat antusias. Terlihat dari pendaftaran balonleg yang begitu banyak dalam hitungan hari," tambahnya.

Dalam mengusung caleg, kata Baijuri, Gerindra Tangsel tak sembarangan. Semua caleg, mesti memenuhi syarat yang telah ditentukkan. Seperti dalam pendaftaran balonleg kali ini, ditetapkan tiga syarat utama.

"Pertama, melampirkan ijazah pendidikan terakhir dengan minimal SMA, mendapatkan formulir tanpa biaya dan menyertakan foto kopi Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra sebanyak 4.000 KTA," jelasnya.

Syarat itu, lanjutnya dibuat dengan tujuan balonleg benar-benar siap menghadapi 'pertempuran' di 2014 nanti. Pasalnya, indikator seorang caleg adalah memiliki basis dukungan massa. Sehingga, syarat menyertakan KTA sebanyak 4.000 diberlakukan.

"Tujuan kita bagaimana dalam Pemilu nanti Gerindra dapat meraih kursi sebanyak-banyaknya," katanya.

Lebih jauh dikatakannya, langkah Gerindra dalam penerimaan balonleg ini dilakukan setelah verifikasi faktual parpol selesai dilakukan. Berdasarkan surat KPU Kota Tangsel bernomor: 103/KPU.Tangsel/XI/2012, Gerindra Kota Tangsel dinyatakan lolos verifikasi.

"Setelah kita mendapatkan kepastian lolos verifikasi 100 persen, kita langsung bergerak ke pendaftaran Balonleg," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4512 seconds (0.1#10.140)