Metro

2014, gaji PNS Pemprov DKI naik

Kamis,  29 November 2012  −  18:19 WIB
2014, gaji PNS Pemprov DKI naik
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Tahun 2014 mendatang, gaji pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI akan dinaikan. Nilai kenaikan gaji tersebut, cukup signifikan. Bahkan ditaksir bisa melebihi gaji karyawan swasta.
 
Kenaikan ini bertujuan, untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja PNS dalam melayani masyarakat. Namun, kenaikan ini akan dilakukan apabila ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI yang tinggi.
 
"Salah satu yang menjadi fokus utama kami dalam pembenahan dan penataan birokrasi di Pemprov DKI, adalah meningkatkan kesejahteraan PNS DKI,” kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat rapat bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Balai Kota, Jakarta, Kamis (29/11/2012).
 
Wagub mengaku, jika pegawai sejahtera, maka pelayanan bisa optimal. Karena, pegawai dapat bekerja tanpa ada rasa khawatir tidak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya atau keluarganya.
 
“Bagaimana mau memberikan pelayanan yang optimal, jika masih memikirkan kebutuhan hidup yang tidak terpenuhi," kata Ahok.
 
Peningkatan kesejahteraan PNS itulah, yang nantinya akan dituangkan dalam rencana peningkatan gaji PNS. Dengan gaji yang cukup besar itu, PNS DKI yang ada diharapkan dapat lebih profesional dan bersih dalam melaksanakan tugasnya.
 
“Kalau gajinya sudah cukup, diharapkan PNS dapat bekerja secara profesional dan bersih,” kata Wagub.
 
Namun, Ahok menegaskan kenaikan gaji itu tergantung dari realisasi penerimaan PAD DKI. Semakin tinggi penerimaan, maka peluang naiknya akan semakin tinggi pula.
 
Meskipun begitu, Ahok belum bisa memastikan berapa kisaran gaji yang akan diterima PNS DKI tahun 2014 mendatang.
 
"Kita belum memutuskannya. Ini baru rencana saja. Tunggu PAD dulu dong. Terpenting kami ingin membuat orang bangga kerja di sini (Pemprov DKI). Sama bangganya seperti kerja di Citibank atau perusahaan minyak. Jadi penentuan naik atau tidaknya, bisa dari insentif atau dari naiknya PAD," tukas Ahok. 


(stb)

views: 2.461x
shadow