Metro

Demo mahasiswa HMI dibubarkan paksa

Selasa,  13 November 2012  −  15:24 WIB
Demo mahasiswa HMI dibubarkan paksa
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bogor, terpaksa dibubarkan paksa petugas Polres Bogor. Selain itu, polisi juga menangkap para mahasiswa dan mengamankannya ke Makopolres Bogor.

Pembubaran paksa dilakukan karena aksi para mahasiswa tidak memiliki izin dari Polres Bogor. Pembubaran dilakukan sekira pukul 15.00 WIB.

Para mahasiswa langsung ditangkap dan diamankan, namun saat pembubaran dan penangkapan kericuhan pun kembali pecah, para mahasiswa menolak untuk dibubarkan dengan alasan aksinya telah mendapat izin dari kepolisian.

Sebelumnya, kericuhan kembali terjadi beberapa kali, saat para mahasiswa memaksa masuk kedalam gedung DPRD, dan dihalangi petugas, aksi saling pukul pun tidak terhindarkan.

Dalam aksinya, para mahasiswa meminta KPK memeriksa Bupati Bogor Rachmat Yasin terkait proyek Pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga dan meminta DPRD Kabupaten Bogor membentuk pansus untuk meminta keterangan atas pelanggaran Perbup No 30 tahun 2009.

Para mahasiswa menganggap, Bupati telah melampaui kewenangannya sehingga muncul korupsi yang merugikan ratusan miliar rupiah.


(san)

views: 973x
shadow