Metro

Kegiatan Jokowi-Ahok bisa dilihat di YouTube

Selasa,  30 Oktober 2012  −  12:27 WIB
Kegiatan Jokowi-Ahok bisa dilihat di YouTube
Foto: dok. Sindo Photo

Sindonews.com - Masyarakat bisa menyaksikan video rekaman dari kegiatan sehari-hari Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta melalui jejaring YouTube.

Staf Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Madjid mengatakan, pihaknya memang merekam kegiatan dari gubernur dan wakil gubernur dalam menjalankan tugasnya. Rekaman tersebut kemudian diunggah ke jejaring YouTube melalui akun resmi milik Pemprov DKI Jakarta.

"Akun pemprov di YouTube benar memang itu asli punya Pemprov DKI Jakarta," katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2012).

Dia mengungkapkan, pembuatan akun tersebut atas perintah langsung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), agar masyarakat bisa menyaksikan apa yang selama ini dirinya dan Jokowi lakukan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ahok sendiri menyebut jika pembuatan akun tersebut untuk mengoptimalkan pemanfaatan sarana dan prasarana yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. "Iya (akun) itu dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta. Jadi kalau ada serat optik, ya kenapa enggak dimanfaatkan," ungkapnya.

Menurutnya, akun tersebut memuat berbagai rekaman kinerja keduanya. Bahkan, acara pelantikan Jokowi-Ahok di DPRD DKI Jakarta pun telah diunggah di akun tersebut.


(lil)

views: 3.232x
shadow