Metro

Jokowi akan upgrade pemukiman kumuh

Selasa,  16 Oktober 2012  −  12:32 WIB
Jokowi akan upgrade pemukiman kumuh
Foto Istimewa

Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berjanji akan segera melakukan perbaikan rumah kumuh padat penduduk yang semakin lama semakin menjamur di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, segera melakukan perbaikan terutama setelah dirinya melihat secara langsung pemukiman kumuh rumah susun (rusun) di daerah Tanah Tinggi, Jakarta Utara.

“Pokoknya daerah kumuh harus segera diperbaiki dan kita upgrade (tingkatkan),“ kata Jokowi, di Jakarta, Selasa (16/10/2012).

Lebih lanjut ia ungkapkan, upgrade yang akan dilakukannya nanti terhadap pemukiman kumuh tersebut nanti bisa berbagai macam. Hal tersebut nantinya melihat pada kebutuhan yang diperlukan masing-masing daerah.

“Nanti bisa upgrade masalah pompa atau masalah lain yang sering menjadi keluhan warga,“ tandasnya.

Seperti diketahui, Jokowi hari ini mengunjungi pemukiman padat penduduk yang ada di Tanah Tinggi, Jakarta Utara. Kunjungannya tersebut untuk melihat kondisi masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Setelah tiba di lokasi, Jokowi sempat berputar-putar di wilayah tersebut. Bahkan, Jokowi sempat memasuki daerah rusun yang juga berada di Tanah Tinggi.




(maf)

views: 1.728x
shadow