Jokowi-Ahok dilantik, ini harapan warga Jakarta

Senin, 15 Oktober 2012 - 16:18 WIB
Jokowi-Ahok dilantik, ini harapan warga Jakarta
Jokowi-Ahok dilantik, ini harapan warga Jakarta
A A A
Sindonews.com - Pasca pelantikan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) hari ini, mengalir harapan masyarakat Jakarta akan kebijakan dan langkah yang akan dilakukan untuk membenahi semua permasalahan yang ada. Lantas apa saja harapan masyarakat?

Feriyanto Hadi (27), salah satu warga Kalibata, Jakarta Selatan berharap agar pasangan Jokowi-Ahok benar-benar merubah Jakarta menjadi lebih baik sesuai tagline mereka, yaitu Jakarta baru.

"Segera jalankan program-program yang selama ini dijanjikan. Khususnya, dalam mengatasi atau merelokasi perumahan kumuh di bantaran sungai. Yang pernah di janjikan pembangunan rumah deret," ujarnya kepada Sindonews, di Jakarta, Senin (15/10/2012).

Mendekati musim hujan, kata dia, perlu adanya upaya nyata untuk antisipasi banjir.

"Laksanakan pengerukan sungai seperti yang pernah dijanjikan. Jangan lupakan juga upaya menjadikan Jakarta sebagai pusat budaya Indonesia, dengan mendorong atau memberikan kebijakan, khususnya agar remaja atau pelajar di Jakarta menjadikan museum sebagai tempat belajar yang menyenangkan," tutur pria yang berprofesi sebagai wartawan di Jakarta ini.

Hal senada pun dikatakan Arief Setiadi (26), salah seorang warga Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur.

"Harapan saya supaya Jokowi bisa benar-benar memenuhi janjinya untuk menyelesaikan permasalahan Jakarta seperti banjir dan macet," imbuhnya.

Dikatakannya, Jokowi tak hanya bisa mengunjungi warga di perkampungan, tetapi harus bisa membangun dan mensejahterahkan warganya juga. "Soalnya percuma saja kalau cuma datang kunjungan tapi tidak buat warga kampung meningkat kesejahteraannya," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8472 seconds (0.1#10.140)