Pemkot Tangerang harap Jokowi atasi macet

Senin, 15 Oktober 2012 - 13:57 WIB
Pemkot Tangerang harap Jokowi atasi macet
Pemkot Tangerang harap Jokowi atasi macet
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Tangerang berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017 Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) dapat mengatasi kemacetan dan banjir di ibu kota. Karena, hal itu sangat berdampak terhadap daerah penunjang DKI lainnya.

Wakil Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, sebagai daerah penyanggah ibu kota, Tangerang memiliki peran yang cukup penting dalam menyumbang kemacetan dan banjir.

"Selama ini kurang koordinasi antara DKI dengan Pemerintah Kota Tangerang, sehingga kita belum bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkaitan antara dua wilayah, seperti banjir dan kemacetan," ujar Arif saat ditemui di ruang kerjanya, Tangerang, Senin (15/10/2012).

Ditambahkan dia, persoalan Jakarta dan daerah penyanggah ibu kota tidak bisa diselesaikan secara sendiri-sendiri. Semua bisa diatasi dengan cara bekerjasama. Untuk itu, dia berharap Jakarta baru di bawah komando Jokowi dapat lebih meningkatkan hubungan kerjasama yang telah dibangun.

"Pemerintah Kota Tangerang telah berusaha untuk melakukan normalisasi beberapa sungai yang ada di Kota Tangerang, dan bila Jakarta tidak melakukan hal yang serupa, maka apa telah dilakukan Kota Tangerang akan sia-sia," terangnya.

Lebih lanjut, Arif menambahkan, ada beberapa sungai di Jakarta yang turut menyumbang kebanjiran di Kota Tangerang. Untuk itu, normalisasi sungai di Jakarta, mutak perlu dilakukan.

"Ada beberapa sungai yang mengalir ke Jakarta, bila Kota Tangerang sudah dinormalisasi dan Jakarta tidak, maka akan tetap saja terjadi banjir. Sama juga dengan kemacetan. Maka di kepemimpinan Jokowi, harus ada perubahan," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7135 seconds (0.1#10.140)