Metro

2.122 jamaah haji kloter 1 diberangkatkan

Kamis,  20 September 2012  −  11:54 WIB
2.122 jamaah haji kloter 1 diberangkatkan
Jamaah haji Kota Tangerang. (Photo/Amba)

Sindonews.com - Sebanyak 2.122 calon jamaah haji asal Kota Tangerang, tercatat masuk dalam kelompok terbang (kloter) pertama yang akan berangkat ke tanah suci Mekah. Keberangkatan 2.122 calon jamaah haji ini akan diberangkatkan besok.

Pelepasan kloter I jamaah haji asal Indonesia yang termasuk jemaah asal Kota Tangerang akan dilepas oleh Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali di terminal khusus Haji Bandara Soekarno-Hatta.

"Pelepasan calon jamaah haji pertama tingkat nasional rencananya akan dilepas besok oleh Menteri Agama di Bandara Soetta dan dalam kloter pertama ini masuk 2.122 jamaah asal Kota Tangerang," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Zainal Aripin, di Tangerang, Kamis (20/9/2012).

Jamaah haji asal Kota Tangerang sudah mulai diberangkatkan menuju Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, untuk pembekalan. Sekurangnya 10 bus disiapkan untuk mengantar tiga kloter pertama asal Kota Tangerang.

"Untuk hari ini 450 calon jamaah haji serta lima petugas haji sudah diberangkatkan dengan 10 bus ke Asrama Haji Pondok Gede, sementara besok ada lima kloter yang akan diberangkatkan," katanya.


(mhd)

views: 1.133x
shadow