Metro

Menyesal, pembunuh siswa SMK Panmas serahkan diri

Senin,  17 September 2012  −  01:58 WIB
Menyesal, pembunuh siswa SMK Panmas serahkan diri
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Pembunuh Dedi Triyudha (17), pelajar SMK Baskara yang tewas ditusuk saat tawuran antara SMK Baskara versus SMK Panmas, akhirnya menyerahkan diri. Pelajar berinisial LD alias Rebes (17) itu mengakui perbuatannya telah menusuk Dedi hingga tewas, di kawasan Mampang, Pancoran Mas, Depok, tiga hari lalu.

LD alias Rebes (17) siswa kelas 2 SMK Panmas. Rebes datang menyerahkan diri karena menyesali perbuatannya. Dia datang setelah buron selama beberapa hari ini.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kasie Humas Polsek Pancoran Mas Depok Aiptu Suharto. "Iya betul, pelaku pelajar SMK Panmas berinisial LD yang merupakan pelaku pembacokan terhadap Dedi," bebernya kepada wartawan, di Depok, Minggu (16/9/12).

Namun Suharto enggan mengungkapkan motif LD menyerahkan diri. Dia menambahkan bahwa polisi masih mengembangkan kasus tersebut. "Pelaku berumur 17 tahun, alamat rumahnya di Kampung Grogol, Limo. Pelaku menyerahkan diri diantar Ketua RT,  namanya Pak Parno. Selebihnya masih kami selidiki," tegasnya.

Polsek Pancoran Mas hingga kini masih memburu tiga pelajar yang terlibat dalam aksi tawuran antara SMK Panmas dan SMK Baskara yang menewaskan seorang pelajar kelas 2 SMK Baskara jurusan Video Audio, Dedi Triyudha.

Total pelaku berjumlah enam, dua diantaranya yakni MS (17) dan AA (17), sudah berhasil ditangkap di rumahnya. MS berperan melempar kepala Dedi dengan konblok, sedang AA membacok dia saat akan naik truk setelah terjatuh dilempar konblok.

Polsek Pancoran Mas juga memanggil keluarga Dedi untuk dimintai keterangan. Dedi tewas setelah kehilangan banyak darah dengan luka di kepala dan paha kirinya.


(san)

views: 3.153x
shadow