Pilgub DKI 2012

Dukungan kepada Foke terus bertambah

Jum'at,  14 September 2012  −  00:02 WIB
Dukungan kepada Foke terus bertambah
foto: Dok. okezone

Sindonews.com - Dukungan terhadap Fauzi Bowo terus bertambah, saat ini Forum Masyarakat Tionghoa (Format) menyatakan dukungannya kepada Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara).

Christoforus Suhadi, Sekretaris Jendral Format mengatakan, dirinya mendukung Foke lantaran apa yang telah di perbuatnya nyata, kongkrit. Dalam masa kepemimpinannya, masyarakat tionghoa tidak pernah dipinggirkan dan selalu disejajarkan.

Suhadi juga menyesalkan atas perkembangan cara-cara kampanye hitam yang ramai beredar di masyarakat, diantaranya tentang ajakan salah satu pasangan calon kepada masyarakat tionghoa. Atas ramainya rumor tersebut, dirinya menegaskan tidak semua masyarakat tionghoa mendukung salah satu pasangan calon.

“Saya menyesal jika ada calon pemimpin yang menggunakan etnis untuk mendapatkan dukungan,” tuturnya di Komplek Ruko Mega Kemayoran, Kamis (13/9/2012).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sebenarnya seorang pemimpin yang baik bisa mengambil hati masyarakat dengan memaparkan program yang konkrit sebagai upaya untuk mengatasi permasalah yang ada. Tidak dengan menggunakan agama ataupun etnis.

Jakarta merupakan miniatur Indonesia, sehinga setiap perbedaan yang ada harusnya menjadi kekayaan. Dirinya menyakini masyarakat Jakarta sudah cerdas dalam menentukan pemimpin.
“Marilah kita berbuat sesuatu yang bisa memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat Jakarta, bahwa siapapun pemimpinnya harus bisa mengayomi semua golongan, dan etnis yang ada di Jakarta,” papar Suhandi.


(azh)

views: 1.244x
shadow