Tower crane roboh menimpa 5 pekerja bangunan

Senin, 10 September 2012 - 16:50 WIB
Tower crane roboh menimpa 5 pekerja bangunan
Tower crane roboh menimpa 5 pekerja bangunan
A A A
Sindonews.com - Lima orang pekerja bangunan mengalami luka berat setelah tertimpa tower crane (menara pengangkat beban) saat mengerjakan proyek salah satu hotel di kawasan Tugu Kujang, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui tiga dari lima orang yang menjadi korban robohnya tower crane itu dalam kondisi kritis, dan langsung di bawa ke Rumah Sakit (RS) Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor untuk menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Ketiga orang itu adalah Bachtiar Syaf (19) warga Jalan Fitara Raya Pancoran Mas RT 01/16 Kecamatan Pancoran Mas Jakarta Selatan ; Asep Suryana (49) warga Jalan Jupiter Tengah, RT 4/3 Buah Batu Bandung; dan Asep Supandi (32) warga Pabuaran Pesantren RT 2/6 Kedung Waringin Tanah Sareal Kota Bogor.

Sedangkan, dua korban lainnya dilarikan ke RS Salak. Seluruh korban mengalami luka patah tulang, memar, dan luka di kepala.

"Saat itu saya posisinya di bawah sedang mengangkut pasir. Tiba-tiba dari atas, tembok yang diangkut pakai mesin jatuh menimpa saya," ujar Asep Supandi yang mengalami memar, dan patah tulang saat ditemui di ruang IGD PMI, Bogor, Senin (10/9/2012).
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4363 seconds (0.1#10.140)