Metro

Pabrik pengolahan karet di Bogor terbakar

Senin,  3 September 2012  −  12:16 WIB
Pabrik pengolahan karet di Bogor terbakar
Ilustrasi (Sindo Photo)

Sindonews.com - Pabrik pengolahan karet milik Renaldi Rusli (57), yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata (Ottista) Nomor 70, Baranangsiang, Kota Bogor, hangus terbakar api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, saat belasan karyawan tengah mulai beraktivitas. Tiba-tiba api muncul dari cerobong asap pabrik, hingga membakar mesin pengolahan karet.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, akibat kejadian itu Renaldi Rusli mengalami kerugian puluhan juta rupiah. "Apinya berasal dari serbuk karet yang macet di cerobong, karena banyak kotoran di cerobong. Api kecil yang berkumpul diatas menjadi membesar," tutur Ismail (52), salah seorang pekerja di pabrik tersebut kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (3/9/2012).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemadam Kebakaran dan Bencana Alam Kota Bogor Theofilo Patricino mengatakan, pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan. "Sebanyak 30 personel pemadam kebakaran dengan lima mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Sumber api diduga berasal dari sumbatan kotoran di cerobong, mungkin karena lama tidak dibersihkan cerobong asapnya," ujarnya.

Kapolsek Bogor Timur Kompol Wasino mengatakan, kerugian akibat kebakaran diperkirakan Rp30 juta rupiah. "Api sudah dipadamkan, tidak ada korban jiwa. Pihak kepolisian telah memasang garis polisi untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP)," tandasnya.


(lil)

views: 1.346x
shadow