Metro

Kantor kecamatan dibobol, alat rekam e-KTP raib

Senin,  27 Agustus 2012  −  08:31 WIB
Kantor kecamatan dibobol, alat rekam e-KTP raib
Ilustrasi (dok.istimewa)

Sindonews.com - Kantor Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang Sabtu 25 Agustus 2012 dibobol pencuri. Seperangkat alat perekam e-KTP yang berada di dalam kantor raib digondol maling. Kasus ini masih dalam penyelidikan Kepolisian Resort (Polres) Kresek, Tangerang.

Menurut Ajad Sudrajat, salah seorang pegawai kantor Camat Gunung Kaler, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Abeng Hambali seorang tukang sapu kantor kecamatan. Diduga  pencurian  terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, pada Sabtu 25 Agustus 2012 lalu.

Beberapa alat pembuatan e-KTP, seperti satu unit kamera digital, dua komputer dan satu server rekam penyimpan data, lenyap digasak maling.

Sejak alat tersebut hilang, pelayanan pembuatan e-KTP di kantor Kecamatan Gunung Kaler terhenti total. "Sudah dua hari ini kami tidak melayani pembuatan e-KTP. Sementara semua kegiatan pembuatan e-KTP berhenti total,” ujar Ajad kepada wartawan , Minggu 26 Agustus 2012.
 
Ajad mengaku, pihak kelurahan telah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Kresek.

Sementara itu, Kanitserse Polsek Kresek, Aiptu Sunardi membenarkan ada laporan kecurian di kantor kecamatan. “Masih dalam penyelidikan,” katanya singkat.


(ysw)

views: 1.280x
shadow