Metro

Foke dikunjungi 6 pemuka agama

Minggu,  19 Agustus 2012  −  15:25 WIB
Foke dikunjungi 6 pemuka agama
Fauzi Bowo (Istimewa)

Sindonews.com - Setidaknya enam pemuka agama mengunjungi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) di Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk silaturahmi lebaran.

Enam pemuka agama tersebut, yakni Uskup Agung Katolik DKI Ignatius Soeharyo, Raintung yang merupakan perwakilan dari Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Muhiddin Ishaq dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bante Lien dari perwakilan umat Budha, Nyoman Sutisna dari perwakilan umat Hindu, dan Ongga Wijaya dari perwakilan umat Khonghucu.

"Saya bersyukur tiap tahun, pada hari raya Idul Fitri, para pemuka agama mau mengunjungi saya," kata Foke saat menyambut keenam pemuka agama itu di rumah dinasnya, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2012).

Dia mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur karena selama dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, tidak pernah ada gesekan antarumat beragama di Jakarta.

"Saya juga bersyukur, dan berterima kasih. Karena hampir lima tahun saya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, tidak ada satu pun kejadian yang menyebabkan umat beragama tidak bisa melaksanakan ibadahnya sesuai kepercayaan masing-masing," ujarnya.

Karena itu juga lah, Foke sangat berterima kasih atas peran para pemuka agama selama ini dalam menjaga kerukunan umat beragama di Jakarta. "Mudah-mudahan kebersamaan ini membawa Jakarta semakin sejahtera, semakin harmonis di waktu yang akan datang," tandasnya.


(lil)

views: 799x
shadow