Metro

FPI janji tak ada sweeping selama Ramadan

Kamis,  26 Juli 2012  −  16:34 WIB
FPI janji tak ada sweeping selama Ramadan
Ilustrasi (dok. okezone)

Sindonews.com - Front Pembela Islam (FPI) menjamin tidak akan melakukan aksi sweeping terhadap sejumlah tempat hiburan malam, dan restoran atau tempat makan selama Ramadan.

Habib Salim Assegaf yang juga pimpinan FPI menyatakan, pihaknya tidak akan melakukan sweeping selama Ramadan, dan akan menyerahkan penegakan aturan, dan penindakan pelanggaran Perda kepada pihak yang berwajib.

Namun, dirinya tidak bisa menjamin tidak akan ada sweeping hingga akhir Ramadan, karena FPI akan selalu memonitor kondisi di lapangan. "Kita lihat nanti (apa tindakan kita) setelah hasil investigasi, dan monitoring kita di lapangan," katanya saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Menurutnya, pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat terkait adanya tempat hiburan, atau warung makan yang buka selama Ramadan. "Aneh, kenapa lapor kepada kami bukan pada polisi," ujarnya.

Dia mengungkapkan, dalam tiga bulan terakhir FPI tidak pernah melakukan aksi sweeping di Jakarta. Pasalnya, telah ada aturan soal pelarangan sweeping oleh ormas. Bahkan, FPI dan Polda Metro Jaya sudah bersepakat terkait fungsi penegakan aturan, dan penindakan akan dilakukan pihak kepolisian.

"Kita sudah koordinasi dengan kepolisian. Untuk penindakan polisi yang bekerja. Kami tidak punya kewajiban sweeping, kita hanya bantu Satpol PP," tutur Salim.


(lil)

views: 1.096x
shadow