Kemenhut tak bisa kerja sendiri jaga hutan

Kemenhut tak bisa kerja sendiri jaga hutan
Kemenhut tak bisa kerja sendiri jaga hutan
A+ A-
Sindonews.com - Kepungan harimau Sumatera di Gedung Kementerian Kehutanan siang tadi, rupanya cukup mujarab memancing penghuninya keluar. Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan langsung merespon kedatangan massa berkostum harimau Sumatera dari Greenpeace dan menemui langsung.

Berbagai tuntutan Greenpeace yang melakukan aksi di depan Gedung Kementerian Kehutanan diapresiasi Zulkifli. Terutama mengenai kawasan hutan Indonesia, perlindungan harimau Sumatera, dan penebangan hutan.

"Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan tidak ada izin baru bagi penebangan hutan," ujarnya di tengah-tengah massa berkostum harimau Sumatera, Gedung Kementerian Kehutanan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (18/4/2012).

Menurut dia, menjaga kawasan hutan harus dilakukan bersama-sama. Peran serta pemerintah Daerah (Pemda) setempat sangat penting demi kawasan konservasi.
"Intinya, Kemenhut tidak mungkin bekerja sendirian, jadi peran berbagai pihak diperlukan," tegas dia.

Sementara Juru Kampanye Greenpreace Zulfahmi meminta agar Kemenhut segera menindaklanjuti laporan dari hasil investigasi selama setahun ini. Tindakan cepat yang dilakukan Kemenhut sangat diperlukan, agar kepunahan di hutan itu bisa segera diantisipasi.

"Ini adalah kelanjutan dari apa yang sudah kami lakukan dari tahun sebelumnya. Kami mendorong Menhut menindaklanjuti laporan kami. Karena jika tidak diselesaikan secara cepat maka akan hilang hutan dan akan hilang juga identitas orang rimba," tambahnya di depan Menhut.(lin)







dibaca 110x

REKOMENDASI :

Top