Pengamat: Posisi Foke terancam oleh Jokowi

Pengamat Posisi Foke terancam oleh Jokowi
Pengamat: Posisi Foke terancam oleh Jokowi
A+ A-
Sindonews.com - Enam pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI siap meramaikan Pemilihan Umum Kepada Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012.

Terdiri dari dua pasangan calon perseorangan, Faisal-Biem, Hendarji-A Riza dan empat dari jalur partai politik, yakni Alex-Nono, Jokowi-Ahok, Foke-Nachrowi dan Hidayat Nurwahid-Rahbini.

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto mengatakan, dari keenam pasangan tersebut yang memiliki peluang tinggai mengarah pada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ahok. Karena dinilai memiliki elektabilitas tinggi, memiliki partai dengan daya kerja dan basis dukungan kader yang solid, dan kekuatan 'Reward Power'.

"Indikator yang pertama ada di Jokowi, kedua ada di kandidat PKS dan ketiga ada di sosok incumbent," ujarnya kepada Sindonews, melalui pesan singkat, Selasa (20/3/2012).

Dalam tahap selanjutnya, sambung dia, sangat tergantung pada berbagai strategi marketing politik untuk mempengaruhi suara  pemilih. "Dalam konteks peta seperti itu, posisi Foke (Fauzi Bowo) menurut saya kian terancam," pungkasnya. (san)







dibaca 117x

REKOMENDASI :

Top