Massa pendukung John Kei demo Polri

Massa pendukung John Kei demo Polri
Massa pendukung John Kei demo Polri
A+ A-
Sindonews.com - Ratusan pendukung tersangka kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia Tan Harry Tantono alias Ayung (45), John Kei, yang tergabung dalam Yayasan Bangun Nusa Irian Papua (YBNIP) menggelar unjuk rasa di Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Mereka menuntut John Kei dibebaskan.

Usai mendatangi Mabes Polri, massa mendatangi Polda Metro Jaya. Dalam orasinya, massa pendukung John Kei mengatakan, kasus penembakan yang menimpa John Kei telah menyalahi prosedur.

"Bebaskan kakak kami John kei, bebaskan kakak kami," teriak salah seorang simpatisan YBNIP di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/3/2012).

Ketua YBNIP Alof ST Rumayomi mengatakan, kedatangannya ke Mapolda dan Mabes Polri untuk meminta kasus penembakan yang menimpa John Kei dituntaskan. "Bapak Kapolda, tolong tindak tegas oknum polisi yang menembak kakak kami John Kei, dan beri sanksi tegas terhadap oknum tersebut," jelasnya.

Selain menggelar orasi, para pendukung John Kei juga membentangkan poster besar bertuliskan "Bapak John Kei adalah warga bangsa yang punya hak yang harus dilindungi".

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, John Kei sudah tiga kali menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik polri.

"Saat ini sudah tiga kali John Kei diperiksa oleh penyidik dan kami terus melakukan pengembangan terhadap kasus pembunuhan mantan bos PT Sanex tersebut. Biar ini terungkap semua, nanti saya kabari kalau ada tersangka baru," jelasnya.

Usai menyampaikan aspirasinya di depan Polda Metro Jaya, ratusan simpatisan langsung pulang membubarkan diri secara tertib. (san)






dibaca 87x

REKOMENDASI :

Top